- Sejak 2008 Menjadi Solusi Company Profile Bagi Beragam Perusahaan | Bikinprofil Dot Com | Solusi Website dan Company Profile | 03416500606 (Esia) | info@bikinprofil.com | http://www.bikinprofil.com -

Jenis Company Profile

jenis company profile sangatlah banyak. mulai dari basis text hingga interaktif media. dalam pengerjaannya, semua tergantung pada konsumen yang membutuhkan.

berikut ini adalah jenis-jenis dari company profile.

1. text company profile ini berbasis pada kata-kata atau teks yang tertulis. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dari company profile jenis ini adalah keruntutan penyampaian, redaksional yang rapi, dan penggunaan kata-kata yang mudah dipahami.
dalam basis ini terdapat 2 macam media yang digunakan. yakni :
1. output cetak
2. output file (PDF, word, dll)

2. Graphic company profile bersifat lebih variatif daripada bentuk teks. Graphic company profile secara kolaboratif menggabungkan unsur teks dan gambar/foto/ilustrasi secara harmonis.
basisnya dapat berupa :
1. output cetak (Katalog, Booklet, Brochure, Flyer, Leaflet, Printed Map dengan variasi warna, ukuran, dan media cetak)
2. output file ( Power Point Presentation (ppt), Corel Draw (cdr), photoshop (psd), Illustrator (ai), dll)

3. video company profile lebih bersifat multimedia, dibangun dari sebuah konsep dan storyboard, disusun dari pengambilan gambar/syuting, dikombinasi dengan rangkaian logo, foto, teks, bagan, grafik, yang dijelaskan melalui narasi yang dikomposisikan secara seimbang dengan backsound. Umumnya berdurasi singkat, terkait dengan titik jenuh, sehingga trend saat ini, company profile tidak berdurasi terlalu panjang, berkisar 7 – 10 menit, sehingga pengkonsepan harus matang, sekaligus smart, artinya menyampaikan pesan yang jelas, dengan lebih sedikit tampilan agar hemat dalam durasi.
dalam hal ini juga digunakan tim khusu untuk pembuatannya, yakni :Konseptor, Scriptwriter, Storyboarder, Kameraman, Editor,Narrator, Soundman, Lightingman, dan pada kebutuhan tertentu membutuhkan Talent/Artis, Make-Up Artist, dan Field Director.
basis yang digunakan berupa :
file-file berekstensi video (.mpg, .dat, .flv, .avi/yang kompatibel) dan dikemas dalam keeping/cakram VCD maupun DVD untuk kualitas yang lebih tinggi.

4. interactive company profile merupakan salah satu inovasi terbaru dalam penanganan company profile. Berbasiskan konsep interaktif, jenis company profile ini menitikberatkan pada interaktifitas, sehingga penikmat company profile lebih terlibat untuk memilih informasi mana yang mereka butuhkan, dan berapa lama mereka menikmatinya melalui menu-menu yang disediakan. Hal ini sedikit berbeda dengan company profile jenis video yang umumnya bersifat linear, terpaku pada urutan yang baku dan durasi yang sudah ditentukan.
dalam hal ini, perlu melibatkan Konseptor, Animator 2D, Animator 3D, Graphic Designer, Narrator, Video Editor, Audio Editor.
basis yang digunakan berupa file yang berexstensi exe.

5. online company profile muncul dalam bentuk website, yang memiliki keunikan dan warna perusahaan. Online company profile juga merupakan sebuah inovasi menarik dalam sebuah pencarian bentuk company profile yang lengkap, informatif, accessible, dan efisien. Sebuah company profile yang senantiasa siaga 24 jam sehari, 7 hari sepekan, sepanjang bulan, dan setahun penuh, tanpa jeda, tanpa libur. Company profile jenis ini perlu mendapat perhatian khusus pada representasi budaya dan identitas perusahaan, mekanisme update yang sederhana, serta yang tidak kalah pentingnya upaya untuk meningkatkan popularitas di dunia maya secara berkelanjutan.
kebutuhan untuk company profile yang satu ini adalah website dengan domain, hosting, desain, pemrograman, dan maintenance.
company profile online melibatkan : Konseptor, Web Designer, Graphic Designer, Search Engine Optimization Personnel.

nah itu tadi adalah sedikit informasi jenis company profile, semoga bisa bermanfaat untuk kedepannya.

ditulis oleh : gita - Bikin Profil dot Com

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar untuk Bikinprofil Dot Com disini :