- Sejak 2008 Menjadi Solusi Company Profile Bagi Beragam Perusahaan | Bikinprofil Dot Com | Solusi Website dan Company Profile | 03416500606 (Esia) | info@bikinprofil.com | http://www.bikinprofil.com -

Aspek yang Perlu di-Ekspose Dalam Company Profile ?

Dalam menyusun sebuah company profile, seringkali kita dibuat bingung dan bimbang, terutama mengenai aspek apa yang perlu mendapat ekspose dalam company profile. Secara teoritis, sebenarnya hal ini juga berlaku secara sebaliknya, yakni aspek apa yang tidak perlu diekspose secara dominan, atau bahkan lebih jauh, dengan pertimbangan tertentu, ada beberapa aspek yang tidak perlu dicantumkan dalam company profile yang kita buat. Salah satu contoh yang mudah dipahami adalah, misalnya ketika kita baru memulai usaha yang baru/usaha rintisan, akan sangat riskan apabila kita banyak mengekspose aspek klien atau konsumen kita, karena faktanya klien atau konsumen kita belum banyak. Jika kita memaksakan hal tersebut mendapat ekspose dalam company profile kita, bukannya mendapat sebuah poin plus, kita justru akan mendapatkan poin minus dari calon klien atau calon konsumen yang membaca company profile kita.
Berikut beberapa aspek yang perlu mendapat perhatian dalam penyusunan company profile :

Tentang Kami
Ini merupakan sebuah aspek penting yang biasanya mengekspose mengenai sejarah perusahaan, perjalanan waktu, komitmen dan dinamika perusahaan, serta nilai yang dianut perusahaan. tentu saja poin visi dan misi umumnya dimuat dalam segmen ini.

Produk Kami / Jasa Perusahaan
Memuat banyak informasi mengenai produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan dengan detail, varian, san spesifikasinya.

Keunggulan / Nilai Lebih Perusahaan
Semua poin plus, layanan ekstra, penawaran tambahan, kualitas, jaminan, garansi, kemampuan, SDM, support, segala jenis nilai lebih dari perusahaan dapat dipajang dan diekspose disini.

Klien / Testimoni
Jika klien sudah cukup banyak, dengan jajaran perusahaan besar, maka segmen ini menjadi tempat yang tepat untuk mengekspose mereka, apalagi dilengkapi dengan testimoni dan foto, plus galeri produk-produk kita, hasilnya bisa, Wow !!

Kontak Perusahaan
Poin yang sangat penting, boleh dibilang : wajib diekspose !! Percuma orang tertarik dengan produk atau layanan kita apabila pada akhirnya mereka bingung harus mengontak kemana dan menghubungi siapa, sayang sekali bukan, order yang siap menjelang, malah tiba-tiba jauh melayang.

Yang paling penting adalah mengekspose aspek apa di sebelah mana, kapan, dan untuk siapa.
Semoga bermanfaat untuk anda, jika anda mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan dan pendampingan, kami menawarkan beberapa alternatif solusi : disini.
jangan segan menghubungi personil kami yang ramah  : disini

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar untuk Bikinprofil Dot Com disini :