- Sejak 2008 Menjadi Solusi Company Profile Bagi Beragam Perusahaan | Bikinprofil Dot Com | Solusi Website dan Company Profile | 03416500606 (Esia) | info@bikinprofil.com | http://www.bikinprofil.com -

Apakah Setiap Perusahaan Harus Memiliki Company Profile ?


Ada banyak alasan mengapa sebuah perusahaan perlu membuat company profile tertulis. Company profile adalah sebuah pembuka dalam order bisnis dan dapat menjadi kesempatan pertama calon pembeli untuk belajar tentang sebuah perusahaan. Dalam tujuan tersebut, company profile menyapa calon klien secara langsung untuk pertama kalinya, dan kesan pertama hanya tentunya sangat penting dalam dunia bisnis. Dengan memiliki company profile, sebuah perusahaan memiliki kesempatan terbaik untuk mendapatkan  order atau kerjasama strategis.

Apakah setiap perusahaan membutuhkan dan wajib memiliki company profile ?

Setiap perusahaan harus mulai memikirkan untuk membuat dan memiliki company profile yang tepat dan efektif. Hal ini seolah menciptakan kartu nama dengan dampak yang jauh lebih luas, informative, dan bersifat jangka panjang. Jika diumpamakan sebuah perusahaan menulis sebuah artikel untuk website resmi mereka, company profile adalah apa yang ditulis secara menarik pada menu “tentang kami”. Jika sebuah perusahaan terdaftar dengan berbagai media promosi seperti Yellow Pages, company profile adalah apa yang dapat dibaca ketika mereka mencoba untuk menemukan perusahaan yang sesuai dengan bidang tertentu. Bagi calon konsumen atau partner bisnis yang mungkin mencari informasi dan company profile sebuah perusahaan memang sesuai dengan apa yang dicari, maka mereka akan sangat terbantu untuk memutuskan apakah yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut cocok dan dapat memenuhi dengan apa yang mereka butuhkan saat ini.

Semua ini adalah latar belakang perlunya sebuah perusahaan membuat sebuah company profile. Ketika sebuah perusahaan siap untuk menulis company profile, satu hal yang perlu menjadi perhatian adalah identifikasi untuk menyesuaikan kepada siapa company profile ditujukan. Ini akan membantu sebuah perusahaan untuk memilih format yang tepat. Hasil identifikasi tersebut akan secara konstruktif berfungsi sebagai garis panduan dan penentu konsep yang dipilih sekaligus format apa yang dimuat dalam elemen company profile.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar untuk Bikinprofil Dot Com disini :