Artikel oleh : Tim Bikinprofil Dot Com
Phone : 0341 6500 606
Email : info@bikinprofil.com
Tahun ini, Gubernur Jawa Timur, Pakde Karwo mencanangkan Visit East Java Year 2011. Pada peresmian pembukaan MTF 2010 beberapa waktu yang lalu, tanggal 19 Mei 2010, ditandai dengan penekanan tombol sirene diikuti dengan tayangan visual branding pariwisata dilanjutkan tampilanya para duta tari Jawa Timur yang membawakan tari Nusantara bernuansa branding pariwisata .
"Wisata Jawa Timur telah memberikan konstribusi yang besar, untuk itu mari kita sukseskan Visit East Java 2011 " demikian disampaikan oleh Pakde Karwo.
Propinsi Jawa Timur mencanangkan tahun 2011 sebagai tahun kunjungan wisata (Visit East Java Year 2011) dengan mengusung branding pariwisata "Forget the rest, Come to the best". Keberanian pemerintah Propinsi Jawa Timur me-lunching program tersebut, tidak terlepas dari pertumbuhan industri pariwisata yang semakin meningkat pesat, selain banyaknya destinasi wisata yang tersebar di beberapa daerah di Jawa Timur. Dimana hingga saat ini tercatat 760 destinasi wisata, yang meliputi: 264 destinasi wisata alam, 306 destinasi wisata budaya, dan 190 destinasi wisata minat khusus.
Jumlah destinasi wisata ini diyakini menjadi modal besar bagi pemerintah Propinsi Jawa Timur dalam pencanangan tahun kunjungan wisata, apalagi ditambah dengan makna yang tersirat dalam branding pariwisata, "lupakan yang lain, Jatim yang terbaik" sebagai amunisi jitu untuk mendongkrak minat wisatawan.
Jumlah destinasi wisata ini diyakini menjadi modal besar bagi pemerintah Propinsi Jawa Timur dalam pencanangan tahun kunjungan wisata, apalagi ditambah dengan makna yang tersirat dalam branding pariwisata, "lupakan yang lain, Jatim yang terbaik" sebagai amunisi jitu untuk mendongkrak minat wisatawan.
Sementara itu, data Badan Pusat Statistik (BPS) Jatim menunjukkan, arus wisman yang masuk melalui Bandar Udara (Bandara) Internasional Juanda Surabaya dari bulan Januari hingga Desember 2010 mencapai 168.888 orang, naik 6,84% dari tahun 2009 sebesar 158.076 orang.
"Iklim politik yang kondisif dan kondisi dalam negeri yang aman menyebabkan wisatawan tidak ragu lagi berkunjung ke Indonesia, khususnya Jatim," ungkap Kepala BPS Jatim, Irlan Indrocahyo.
Dari jumlah tersebut, lanjutnya, wisman dari Malaysia masih tetap mendominasi sebesar 34.161 orang atau sekitar 20,23%, disusul wisman dari Singapura sebanyak 13.313 orang atau 8,23% serta wisman dari China sebanyak 9.574 orang atau sekitar 5,67% dari total wisman selama tahun lalu.
Sebagai bagian dari Jawa Timur, Bikinprofil Dot Com siap mendukung suksesnya pencanangan Visit East Java Year 2011. Sebagai Perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan website dan company profile, Bikinprofil Dot Com siap bekerjasama dengan pemerintah daerah, pemerintah kota/kabupaten, pengelola tempat wisata, maupun berbagai pihak yang terkait dan concern terhadap kemajuan wisata Jawa Timur. Ekspose dan sebarluaskan potensi wisata Jawa Timur, gunakan berbagai inovasi.
Untuk mengemas dan menampilkan potensi wisata, Kota/kabupaten dapat menggunakan media website maupun kemasan CD interaktif untuk profil kota. Konsep yang bagus dan pengemasan yang menarik akan memberikan informasi yang lengkap dan nilai jual yang tinggi dari potensi wisata kota. Hal yang sama dapat diterapkan oleh pengelola tempat wisata. Sehingga ragam potensi budaya dan wisata Jawa Timur dapat dikunjungi dan dinikmati oleh lebih banyak wisatawan.
Hubungi Bikinprofil Dot Com, konsultasikan kebutuhan dan pengemasan potensi wisata Jawa Timur, dapatkan solusi, inovasi, dan penawaran dengan harga promosi.
Go Jatim, Visit East Java Year 2011 !!
Bikinprofil Dot Com
Solusi website dan company profile
0341 6500 606
0 komentar:
Posting Komentar
Silakan memberikan komentar untuk Bikinprofil Dot Com disini :