- Sejak 2008 Menjadi Solusi Company Profile Bagi Beragam Perusahaan | Bikinprofil Dot Com | Solusi Website dan Company Profile | 03416500606 (Esia) | info@bikinprofil.com | http://www.bikinprofil.com -

Persiapan Sebelum Menulis Company Profile

Selamat datang di Bikinprofil Dot Com.
Artikel kali ini akan membahas mengenai hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan ketika anda berencana menyusun sebuah company profile untuk perusahaan anda. Semoga bermanfaat.



Apakah yang dimaksud company profile?Apa guna company profile?
Sebuah
company profile, juga disebut pengantar bisnis, adalah cara untuk memperkenalkan perusahaan kita. company profile memberikan penjelasan rinci dan jelas tentang kegiatan, kemampuan, dan aset perusahaan kita.
Company profile dapat mengambil bentuk yang berbeda sesuai dengan tujuan dimaksud. Sebuah company profile dapat digunakan untuk melengkapi sebuah penawaran, bentuknya dapat berupa sebuah situs web profesional, jaringan sosial di internet, sebuah rencana bisnis, sebuah artikel, press release, brosur penjualan, resume,dll
Sebelum menulis
company profile, kita perlu tahu untuk siapa company profile ditujukan. Hal ini menentukan tata letak, format, unsur-unsur dari profil perusahaan, dan-di atas semua hal yang menjadi penyusun company profile. Jika kita  menulis sebuah company profile untuk rencana bisnis kita, perlu diingat bahwa pembaca yang ditarget adalah calon investor, sehingga tentu saja kita harus persuasif dalam tujuan untuk mengumpulkan dana investasi. Jika pengenalan company profile kita adalah untuk siaran pers, kita harus menggunakan teknik yang berbeda, kita harus lebih luwes, lebih netral, dan lebih ringan dalam bahasa penyampaian.
Menulis
company profile untuk penawaran bukanlah proses mudah. Bikinprofil Dot Com akan memberikan anda beberapa tips dalam artikel selanjutnya terkait teknik menulis sebuah profil perusahaan yang efektif.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar untuk Bikinprofil Dot Com disini :