- Sejak 2008 Menjadi Solusi Company Profile Bagi Beragam Perusahaan | Bikinprofil Dot Com | Solusi Website dan Company Profile | 03416500606 (Esia) | info@bikinprofil.com | http://www.bikinprofil.com -

Apa Susahnya Menyusun Sebuah Company Profile?

Banyak klien (atau calon klien) dari Bikinprofil Dot Com terkejut, menaikkan alis, terperanjat, bahkan geleng-geleng kepala ketika mengetahui ragam company profile yang dapat dihasilkan, plus biaya yang dibutuhkan dalam pembuatan company profile. Pertanyaannya tentu saja, koq perlu bayar segala, apa susahnya menyusun sebuah company profile?
Ada banyak hal yang melatarbelakangi kompleksitas penyusunan sebuah company profile. Hal yang sering menjadi problem utama bagi perusahaan yang berencana menyusun company profile adalah aspek redaksional atau tata bahasa penyampaian. Tantangannya adalah bagaimana mengemas sebuah company profile dalam penyampaian yang runtut, mengalir, dan memuat potensi perusahaan secara proporsional. Aspek redaksional sekilas terkesan sederhana, apa sih susahnya nulis? Namun justru dalam aspek ini sering ditemui kebuntuan dan kekeringan ide, sehingga potensi perusahaan tidak tersampaikan secara optimal.
Aspek berikutnya adalah terkait dengan kelengkapan data. Banyak kami temui klien yang mengalami baik overload data ataupun minus data, sehingga data dan informasi yang ditampilkan dalam company profile benar-benar tepat sasaran. Hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana agar data tidak terlalu “kaya” sehingga tidak terbaca, atau data terlalu “miskin”, sehingga banyak informasi yang tidak terekspose.
Aspek yang tidak kalah penting adalah pilihan media yang digunakan. Saat ini, berbagai media dan kanal penyampaian dapat dipilih sebagai sarana publikasi company profile. Untuk kebutuhan sederhana dan fungsional, company profile dalam bentuk teks akan sangat menarik untuk dipilih. Berbasis teks yang ringan dan mudah diedit, company profile dalam bentuk teks sangat sederhana dan mudah digunakan. Jika company profile yang dirancang banyak digunakan untuk presentasi, company profile dalam bentuk presentasi power point tentunya lebih cocok. Untuk yang lebih kompleks, company profile dalam bentuk animasi flash bisa multimedia dan memukau. Namun bila kita sudah mulai merambah potensi online, company profile dalam bentuk website tentunya akan lebih efektif.
Apa susahnya menyusun sebuah company profile? Mudah koq, perkenankan kami membantu penanganan company ;profile perusahaan anda : disini.

2 komentar:

Cahjos mengatakan...

moga sukses dgn usahanya :)

kunjungan perdana bozz :)

Anonim mengatakan...

Terima kasih artikel2 pengantarnya tentang bagaimana menulis sebuah compro. Walaut tidak menjabarkan secara detail tips menulisnya, namun cukup bermanfaat untuk gambaran awal how to write a compro.

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar untuk Bikinprofil Dot Com disini :