- Sejak 2008 Menjadi Solusi Company Profile Bagi Beragam Perusahaan | Bikinprofil Dot Com | Solusi Website dan Company Profile | 03416500606 (Esia) | info@bikinprofil.com | http://www.bikinprofil.com -

Coorporate Identity : Kalender

Kalender merupakan sistem penamaan pada periode waktu berupa tanggal dan hari berdasarkan gerakan benda angkasa yakni bulan dan matahari. Itulah pengertian yang kita ketahui pada umumnya. Manfaatnya untuk memberi informasi tentang waktu, hari dengan standart angka dalam skala periode satu tahun.
Namun selayaknya orang awam, tidak pernah peduli dengan gambar yang ada di kalender tersebut. Bagi mereka melihat gambar hanya sekedar hiasan saja. Berbeda dengan orang yang mengerti tentang ilmu bisnis, marketing, promosi dan sebagainya. Kalender merupakan media yang sangat bermanfaat bagi mereka. Design yang ada di kalender tersebut bukanlah hal yang tidak mengandung arti dan tujuan. Semuanya penuh makna dan merupakan pilihan yang strategis dan efektif.
Apa sich fungsi kalender bagi mereka ? ? ?
Kalender bagi mereka yang bergelut di dunia bisnis, perusahaan/ instansi, lembaga pendidikan dll. Merupakan sebuah alat untuk melakukan promosi dalam waktu jangka panjang. Coba kita perhatikan kalender-kalender yang ada, gambar-gambar yang ada merupakan salah satu usaha mereka memperkenalkan kepada kita tentang produknya dan dalam jangka panjang karena kita tahu masa expired kalender adalah 12 bulan. Jadi selama satu tahun mereka melakukan kampanye promosi ke seluruh dunia keren kan???
Ada macam-macam bentuk kalender yang terbaru, dan dalam pembuatannya disesuaikan pula dengan bentuk gambar dan designnya.:
-      Kalender Dinding
-      Kalender Meja
-      Kalender harian
-      Agenda/Diary
Jadi kita sudah mengerti bahwa kalender juga merupakan salah satu aplikasi dari coorporate Identity suatu perusahaan, sebagai media promosi yang tahan lama dan jangka waktu panjang, efektif dan memang sangat dianjurkan untuk melakukannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar untuk Bikinprofil Dot Com disini :